Geliat Pasar Malam Ramaikan Desa Kota Batu di Malam Takbir Idul Fitri

Menjelang Idul Fitri yang tinggal satu hari lagi, semakin membuat masyarakat ramai membeli kebutuhan Lebaran seperti baju, celana, sepatu, bahkan ponsel.

Seperti hal salah satu pasar malam yang berlokasi di Lapangan Sakura, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor Jawa Barat sangat banyak pengunjunga saat malam takbir.(09/04/24)

Antusiasme masyarakat meningkat pesat seiring dengan berlangsungnya pasar malam yang menyebabkan jalan menjadi lebih sempit. Kekhawatiran timbul akan potensi terjadinya kerumunan dan insiden yang tidak diinginkan.

Meski demikian, salah satu Pengunjung Tifa, menyatakan ia sengaja datang untuk membeli baju Lebaran untuk kebutuhan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Jadi, kami mencari baju, tentu saja juga membeli kebutuhan lain seperti kue-kue kering dan parcel untuk keluarga,” ucapnya

Tifa juga mengaku menyukai pasar malam karena harganya lebih terjangkau daripada toko modern, meskipun di toko modern sering ada diskon dan kualitasnya lebih baik.

“Kalau saya lebih suka belanja di pasar malam karena bisa sambil bersantai dan bermain,” kata Tifa

Sementara itu, Endang selaku panitia, menyatakan bahwa kehadiran pasar malam telah meningkatkan omsetnya secara signifikan dibandingkan sebelumnya.

“Sejak pasar malam ini beroperasi, omset harian para pedagang bisa terus bertambah, jauh lebih tinggi daripada sebelumnya,” ungkapnya dengan senang.

Endang merasa senang dengan peningkatan ini karena dapat membantu meningkatkan pendapatan. Ia berharap pasar malam semacam ini dapat diadakan lebih sering.

“Jujur saja, saya merasa senang dengan peningkatan (omset) ini karena dapat membantu meningkatkan pendapatan rumah tangga keluarga saya,” jelasnya

( Marno )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *