Rudy Sufahriadi Sosok Tepat Jadi Sestama Lemhanas

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin dan melantik proses serah terima jabatan sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polri.

Salah satunya adalah Irjen Polisi Rudy Sufahriadi yang akan menyandang pangkat bintang tiga di pundaknya.

Perwira tinggi kepolisian itu akan dipromosikan sebagai Sestama Lemhanas.

Beliau akan ditugaskan sebagai Sekertaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional.

Dengan jabatan barunya itu, tentu saja medan tugas beliau di Lemhanas ini akan semakin dinamis, mengingat Lemhanas adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri yang menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang politik, hukum dan keamanan.

“Pencapaian Komjen pol Rudy merupakan buah dari kerja keras, dedikasi, dan loyalitasnya pada Polri,” demikian dikatakan Kordinator LAKSI, Azmi Hidzaqi dalam keterangan resminya, Rabu (5/4/2023).

Perjalanan karir Komjen Rudy, lanjut Azmi, cukup cemerlang, terutama setelah menjadi jendral polisi.

Beliau merupakan orang yang tepat untuk di naik menjadi Komjen dan di angkat menjadi Sestama di Lemhanas, karena memiliki rekam jejak yang bersih dan sarat pengalaman dalam memimpin.

“Publik menilai beliau itu selalu berhasil dalam menjaga kondisi Kamtibmas di berbagai wilayah sebagai Kapolda,” terangnya.

Lemhanas sendiri berfungsi sebagai lembaga pengkajian yang bersifat konsepsional dan strategis mengenai berbagai permasalahan nasional, regional, dan internasional yang diperlukan oleh Presiden.

Hal tersebut guna menjamin keutuhan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kapasitas dan kemampuan Komjen Rudy dalam mengemban tugas di Lemhanas tentu saja sudah memenuhi kriteria baik dari perjalanan karirnya, jabatan fungsional maupun prestasi-prestasi yang selama ini pernah beliau dapatkan,” imbuhnya.

Karakter kepemimpinan Komjen Rudy yang selama ini di nilai tegas dan disiplin dalam memimpin sebagai bukti jika dirinya selalu memberikan contoh teladan bagi setiap anggota polri dalam menegakan hukum.

Selain itu, keberanian dan tanggung jawab beliau selama ini mampu menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban umum di masyarakat.

“Komjen Rudy adalah sosok figur yang memang sudah matang untuk berkiprah di kancah nasional dan pantas untuk mengisi jabatan Sestama Lemhanas,” tutupnya.

Sumber : Kordinator LAKSI, Azmi Hidzaqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!