Pj. Bupati Bogor Perkuat Sinergi Dengan PMI

Kab. Bogor – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengunjungi Kantor Palang Merang Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor sekaligus bersilaturahim dengan para pengurus PMI Kabupaten Bogor.

Kunjungan orang nomor satu ini diterima langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan PMI Hj. Nurhayanti, Kamis (7/3).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan PMI merupakan kerja atau tugas kemanusiaan yang dilakukan secara tulus dan ikhlas.

Untuk itu melalui kegiatan ini, dirinya hadir guna memberikan dukungan penuh terhadap para petugas dan pengurus PMI dalam memberikan layanan kemanusiaan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mendukung para tim kerja dan petugas PMI. Kita senantiasa sinergi dan kolaborasi memberikan dukungan apa yang memang dibutuhkan oleh PMI,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Bogor juga mengingatkan kepada masyarakat untuk aktif melalukan kegiatan kemanusiaan.

“Salah satunya donor darah untuk membantu sesama,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Kehormatan Nurhayanti mengungkqpkan rasa terima kasih atas perhatian dari pemerintah daerah kepada PMI Kabupaten Bogor yang selalu mensupport.

“Alhamdulillah, PMI selalu menjadi garda terdepan di dalam menangani masalah – masalah kemanusiaan, terutama masalah bencana,” sebutnya.

Nurhayati menerangkan Kabupaten Bogor dengan 40 kecamatan, hampir 24 kecamatannya rawan bencana.

“Makanya, PMI selalu berkoordinasi dengan dinas teknis terkait, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan dinas-dinas lainnya selalu terdepan ketika menangani tanggap daruratnya,” tandasnya.

( Ilham )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *