Pangkalan TNI AL Bandung Ikuti Sosialisasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Pembangunan Zona Integritas (ZI)

Bandung,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung mengikuti Sosialisasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) TNI AL yang dipimpin Paban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) Tomi Erizal, S.E., M.M., mewakili Asops Kasal yang diikuti oleh seluruh personel Lanal Bandung, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (21/03/2024).

Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Reformasi Birokrasi di Satuan Kerja jajaran TNI tersebut, yakni prajurit dari TNI AD, dan TNI A, juga Kotama TNI AL lainnya, dan diharapkan lewat sosialisasi ini mereka dapat melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di satuan kerja masing-masing.

Sementara itu, sambutan Komandan Lanal Bandung yang disampaikan oleh Palaksa Lanal Bandung Letkol Marini Dadan Salahuddin Al-Ayubi mengucapkan selamat datang kepada Paban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) Tomi Erizal, S.E., M.M., beserta rombongan atas kedatangannya di Mako Lanal Bandung. Melalui kegiatan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi di Mako Lanal Bandung ini semoga TNI AL dapat meraih predikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai harapan masyarakat.

Pada Kesempatan tersebut, Paban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) Tomi Erizal, S.E., M.M., membacakan amanat Asops Kasal menyampaikan bahwa kegiatan Ini dilaksanakan sebagai upaya pimpinan untuk memberikan pemahaman dan pendampingan kepada para prajurit dalam melaksanakan pembangunan ZI guna meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini adalah untuk menunjang fungsi organisasi satuan kerja agar terlaksana secara optimal, Pembangunan ZI menjadi hal yang mutlak dilaksanakan melalui pembangunan 6 area perubahan. Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan RB dan Pelatihan Pembangunan ZI TNI Angkatan Laut untuk mendorong Satker Lanal Bandung melaksanakan pembangunan ZI sehingga dapat memperoleh predikat Satker ZI dari Kemenpan RB.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendorong Tim RB Lanal Bandung agar menjadi penggerak perubahan dan mempercepat proses pembangunan ZI melalui pemenuhan data dukung yang dipersyaratkan oleh Kemenpan RB. Kepada para peserta, saya berharap agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga materi yang disampaikan dapat dipahami secara baik dan dapat diimplementasikan.

(Pen Lanal Bandung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *