Komandan Lanal Bandung Ikuti Rakor dan Rakernis Potmar Tahun 2024

Bandung – Komandan Lanal Bandung, Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar) Tahun 2024 di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, yang dibuka oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Dr. Hermanto pada Jum’at (22/03/2024).

Rakor dan Rakernis Potmar tersebut berlangsung selama 2 hari dari tanggal 21 hingga 22 Maret 2024.

Aspotmar Kasal menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi dan evaluasi pelaksanaan tugas Dawilhanla serta pembinaan teknis kegiatan Binpotmar dan Binsejarah kepada satuan bawah.

Dalam tema “Insan Potmar Siap Bersinergi Membangun TNI AL Yang Kuat Untuk Indonesia Maju,” diharapkan rakor ini dapat merumuskan program Binpotmar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir dan kepulauan.

Bacaan Lainnya

TNI AL, khususnya Spotmar, diharapkan mampu merumuskan program Binpotmar berskala nasional yang membawa dampak bagi TNI AL dan masyarakat pesisir melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Pembekalan dari berbagai Kementerian dan lembaga diharapkan dapat memperkaya pemikiran dan memperluas pandangan.

Dalam kesempatan itu, diungkapkan terima kasih kepada para narasumber atas pembekalan yang diberikan.

Kebijakan Panglima TNI dan Kasal tahun 2024 meliputi penguatan pembinaan teritorial, program Binpotmar berskala nasional, serta prioritas program pemberdayaan wilayah pertahanan laut seperti penanaman mangrove, pelaksanaan Program Kampung Bahari Nusantara, latihan penanggulangan bencana, peningkatan kemampuan Bintara Potensi Maritim, sosialisasi reformasi birokrasi, dan pembentukan karakter nasional melalui sejarah dan tradisi maritim.

( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *