Danlanal Lhokseumawe Pimpin Sertijab Palaksa dan Pasintel Lanal Lhokseumawe

Aceh Utara,- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto memimpin jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Pelaksana (Palaksa) dan Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Lanal Lhokseumawe. Kegiatan diikuti oleh Prajurit dan PNS Lanal Lhokseumawe bertempat di Gedung Balai Prajurit Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (20/03/2024).

Dalam amanatnya, Danlanal Lhokseumawe menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi organisasi, dan merupakan suatu pembinaan organisasi dibagian personel dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja personel sesuai kerja dan peran Tupoksi di lingkungan TNI AL.

Sertijab Palaksa Lanal Lhokseumawe dari pejabat lama Letkol Laut (KH) M. Irfan Hasibuan diserahterimakan kepada Letkol Laut (H) R. Johan Edy Syahputra, S.H., dan Pasintel Lanal Lhokseumawe dari pejabat lama Mayor Laut (P) Eri Saputra diserahterimakan kepada Mayor Marinir Dian Prayudi diawali dengan acara penyumpahan pejabat baru, penandatanganan Berita Acara Sertijab dan Pakta Integritas, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Serah terima jabatan pada dasarnya merupakan upaya pembinaan personel dan realisasi dari tour of duty, sebagai upaya menjaga kesinambungan jalannya organisasi dan peningkatan kualitas kerja. Selain itu, sertijab ini diharapkan agar organisasi Lanal Lhokseumawe mampu menghadapi tantangan tugas seiring dengan dinamika perubahan lingkungan strategis, serta menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Hal ini sejalan dengan salah satu Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu tingkatkan kesiapan, kedisiplinan prajurit dan kesiapsiagaan.

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *