Amankan Malam Tahun Baru, Polres Banjar Terjunkan 200 Personel

BANJAR – Sebanyak 200 personel Polres Banjar, Polda Jabar diterjunkan untuk pengamanan malam pergantian tahun 2022 – 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo saat press Conference di Aula Polres Banjar, Sabtu 31 Desember 2022.

Ratusan personel Polres Banjar tersebut dipercayakan untuk melaksanakan pengamanan di beberapa Pos yang dimungkinkan nanti akan ada penumpukan massa yang merayakan tahun baru.

Selain itu, ditambah dukungan dari TNI dan Dinas terkait sebanyak 153 personel yang mendukung pelaksanaan operasi Natal dan Tahun Baru.

“Pengamanan dilakukan dibeberapa pos, baik itu di Alun-alun Banjar, Alun-alun Langensari dan Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, kemudian jalur yang ramai di Rest Area Banjar Atas,” ucap Bayu.

Selain itu, kata Bayu, ada beberapa pengalihan lalu lintas di malam pergantian tahun baru.
Selanjutnya juga mengantisipasi jalur fly over yang berada di Langensari.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan pergantian malam tahun baru di atas fly over Langensari, karena bisa mengganggu kelancaran lalu lintas pengguna fly over,” imbaunya.

Bayu menegaskan, imbauan tersebut akan terus disampaikan oleh jajaran Polres Banjar menjelang malam pergantian tahun.

“Tujuannya yaitu guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat malam pergantian tahun,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!