Bupati Minta Apkesmi Bersinergi Untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan Di Kab Sukabumi

Puluhan anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Akselerasi Puskesmas Indonesia (APKESMI) Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027 dikukuhkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi, di Caldera Adventure, Kecamatan Cikidang, Selasa Malam, 9 Juli 2024. Prosesi pengukuhan dihadiri langsung Bupati Sukabumi H Marwan Hamami.

Dalam arahannya Bupati Sukabumi H Marwan Hamami meminta seluruh anggota APKESMI bisa bersinergi dengan para pemangku kebijakan, antar puskesmas maupun penyelenggara pelayanan kesehatan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Saya titip betul kepada anggota Apkesmi untuk menyatukan satu pemikiran kebijakan demi keberlangsungan derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Dijelaskan Bupati, Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan dan pembangunan kesehatan. Maka dari itu, peran APKESMI senantiasa bisa meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan Apkesmi bisa menjawab derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Dengan adanya pengukuhan ini, Bupati berharap mampu mempererat sekaligus mengembangkan potensi puskesmas untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan dengan saling bertukar ilmu dan pengalaman.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi menambahkan, dikukuhkan nya pengurus Apkesmi Kabupaten Sukabumi mampu memperkuat sinergitas dan meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi.

“Kedepan kami Dinkes Kab. Sukabumi terus berupaya memperkuat layanan prima kepada masyarakat,”singkatnya.

(Robby)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *