PASER Bangkit Kembali Gelar Musyawarah untuk Membantu Masyarakat

Paguyuban silaturahmi (PASER) mengadakan rapat di rumah Jono Prasetio dengan tujuan aktif berdiskusi dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama secara efektif. Acara ini diadakan di kampung Palalangon RT 02 RW 03, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada tanggal 9 Juli 2024.

Menurut Jono Prasetyo, sebagai tokoh masyarakat dan ketua umum, dia mendukung pembentukan kembali PASER karena visi dan misinya yang berfokus pada membantu masyarakat lokal dengan cara yang positif.

Bacaan Lainnya

“PASER telah ada di wilayah kami cukup lama. Kami berharap tanah HGU dapat dimanfaatkan secara berpotensi dengan melibatkan aktif partisipasi masyarakat setempat, sehingga mereka tidak hanya menjadi penonton tetapi juga pelaku dalam mengembangkan potensi tersebut,” ujarnya.

Jono didampingi oleh Mustaba, seorang tokoh terkemuka di daerahnya, menambahkan bahwa langkah selanjutnya adalah mengelola kembali tanah HGU yang sebelumnya tidak aktif, sebagai langkah yang positif. Ini dapat dilakukan dengan melibatkan partisipasi aktif dari warga Desa Pasir Jaya dan Tugu Jaya dalam pengelolaan dan pemanfaatan tanah tersebut untuk kepentingan bersama dan kemajuan lokal. Langkah-langkah seperti penyuluhan dan pembentukan mekanisme pengelolaan bersama diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya tersebut.

“Mendekati bangunan liar di wilayah lahan basah ini, yang dikomersialisasikan tanpa memberikan kontribusi yang adil kepada masyarakat, akan menjadi fokus PASER untuk menegakkan aturan dan memastikan bahwa setiap aktivitas ekonomi memberikan manfaat yang adil bagi warga kami. Ini bisa melibatkan tindakan hukum, penyuluhan, dan pembinaan untuk para pelaku usaha agar bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *