PKBM Perintis Tantang Kejari Minta Untuk di Periksa !!! Hebat Benar

Berbagai media ramai melaporkan banyaknya oknum dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang baru-baru ini dilaporkan ke Kejari Kabupaten Sukabumi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat dan jurnalis.

Akibatnya, pihak Kejari memanggil para pengelola PKBM dan beberapa orang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk diperiksa.

Bacaan Lainnya

Pemanggilan ini sudah dimulai dan saat ini Kejari Kabupaten Sukabumi sedang melakukan tahap penyelidikan.

Namun, sangat disayangkan bahwa salah satu pengelola PKBM Perintis di Kecamatan Ciambar, saat dihubungi oleh seorang wartawan, merespons dengan nada sombong.

“Memangnya wartawan itu penyidik yang bisa menentukan salah dan benarnya secara hukum? Saya tidak takut diperiksa oleh kejari,” ujarnya dengan nada arogan.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Forum Komunitas Wartawan Sukabumi Bersatu (FKWSB), Rd. Hadi Haryono, menyatakan kekecewaannya terhadap pernyataan kepala sekolah PKBM Perintis, Owin Sapiudin, yang dinilai arogan.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan, “Anda (Owin Sapiudin) kebal hukum ya, berani-beraninya menantang kejari sebagai aparat penegak hukum. Kami di FKWSB akan mengawal kasus PKBM ini sampai tahap penyidikan. Kita lihat nanti bagaimana akhir dari kasus PKBM Perintis ini.”tegas Hadi

( Red/ FKWSB )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *