Kalangan Masyarakat Mengaprasiasi Kinerja Ade Dasep yang Telah Bongkar Selisih Anggaran TA 2023 Pemkab Sukabumi

Ade Dasep, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerindra, secara terang-terangan menyatakan adanya kebocoran atau kecurangan yang mengarah pada dugaan korupsi terkait anggaran APBD tahun 2023. Dugaan kebocoran anggaran sebesar 31 miliar rupiah ini telah menarik perhatian masyarakat dan penegak hukum.

Ade menegaskan bahwa dugaan ini harus dijelaskan secara transparan oleh Pemerintah Daerah, Sekda, SKPD, Inspektorat, dan DPRD sebagai pengawas anggaran.

Bacaan Lainnya

Dia mengkritik kurangnya tanggapan dari kepala daerah, mengingat pentingnya transparansi dalam penggunaan uang rakyat.

Selain itu, Ade menekankan pentingnya pemerintah untuk segera menjelaskan ke publik mengenai penggunaan anggaran tersebut untuk menghindari spekulasi negatif. Dia juga menyatakan kesiapan untuk melibatkan KPK jika masalah ini tidak ditangani dengan baik.

Raden Hadi Haryono Kartadisastra, ketua umum forum komunitas wartawan Sukabumi Bersatu, turut mendesak Bupati untuk segera memberikan klarifikasi kepada masyarakat terkait dugaan selisih anggaran ini, dan mengancam akan mengadakan unjuk rasa besar-besaran jika Bupati tidak memberikan penjelasan yang memadai.

( E. Hamid/Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *