Untuk Kepentingan Masyarakat, PERUMDAM TIRTA JAYA MANDIRI Sukabumi Meluncurkan Program Pemasangan Langsung Air Minum Mandiri

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) milik pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akan meluncurkan program pemasangan baru bagi masyarakat secara gratis. Program ini dilaksanakan oleh Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi pada tahun 2024, dengan tujuan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Program ini memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih tanpa biaya pemasangan, dan manfaatnya telah dirasakan oleh banyak masyarakat yang akan memasang SL Mandiri.

Bacaan Lainnya

PERUMDA Air Minum Tirta Jaya Mandiri telah mempertimbangkan untuk memiliki sumber mata air baru guna memenuhi kebutuhan konsumen secara optimal. Menurut Kevin dan Sarah, staf bagian kasubag humas dan hukum PERUMDA, persyaratan untuk program SL Mandiri hanya memerlukan fotokopi KK, KTP, rekening listrik, dan rumah dengan daya listrik maksimal 2200 watt.

Untuk program SL Mandiri gratis, tidak ada biaya pemasangan, namun ada jaminan biaya sebesar seratus enam puluh ribu rupiah yang digunakan sebagai deposit selama dua bulan untuk golongan rumah tangga dengan pemakaian air 10 meter kubik per bulan. PERUMDA Air Minum Tirta Jaya Mandiri menargetkan pemasangan SL Mandiri sebanyak 3.000, dengan kemungkinan penambahan jumlah.

Menurut staf PERUMDA, ketersediaan sumber mata air baru perlu diperhatikan karena semakin banyak masyarakat yang mendaftar, sumber mata air yang lama akan semakin terbagi. Staf PERUMDA juga menyampaikan bahwa banyak rumah yang sudah lama menjadi konsumen mengeluhkan air yang tidak lancar, bahkan ada wilayah yang harus menunggu air mengalir di malam hari.

Bagian perencanaan dan teknis berencana menambah sumber mata air baru untuk memastikan kebutuhan konsumen dapat terpenuhi dengan baik dan lancar.

(Red/Hadi FKWSB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *