Pemkab Sukabumi dan BNNK Ingin Wujudkan Sukabumi Bersinar

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menghadiri acara Peluncuran Lomba Desa dan Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba) se-Kabupaten Sukabumi 2024 yang diadakan di Aula Setda, Palabuhanratu, pada Rabu, 3 Juli 2024. Acara ini menunjukkan komitmen Pemkab Sukabumi dan Badan Narkotika Nasional Kab. Sukabumi (BNNK) dalam menciptakan Kabupaten Sukabumi yang bersih dari narkoba untuk mendukung Indonesia Bersinar.

Program Desa BERSINAR bertujuan mencegah dan menangani penyalahgunaan narkoba di tingkat desa, serta meningkatkan pendampingan masyarakat dalam mengelola fasilitas Desa Bersinar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba merusak kesehatan fisik dan mental, serta mengganggu perkembangan sosial dan budaya, menyebabkan degradasi moral, nilai-nilai budaya, dan merusak lingkungan keluarga.

Karena itu, Bupati menekankan pentingnya upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika secara serius dan bersama-sama. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Sukabumi, terutama di desa-desa, untuk bersama-sama memerangi penyelundupan, peredaran gelap, dan penyalahgunaan narkoba.

Bupati juga mengapresiasi gagasan BNN Kabupaten Sukabumi untuk mengadakan lomba Desa BERSINAR, yang diharapkan menjadi solusi efektif dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba dari desa-desa.

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, Sudirman, menyatakan bahwa Indonesia akan mendapatkan bonus demografi pada 2030, dengan jumlah usia produktif yang lebih banyak dibanding usia non-produktif. Untuk itu, persiapan harus dilakukan dengan memastikan masyarakat bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Sudirman juga menyebutkan bahwa lomba Desa Bersinar kali ini melibatkan seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Sukabumi, berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya terbatas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *