Sosialisasi Pelaksanaam Tahapan Pilkada Serentak PLH Sekda Beberapa Peran Desk Pilkada

Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah membeberkan peran Desk Pilkada dalam tahapan pemilihan kepala daerah serentak 2024. Hal itu seperti pemantauan pelaksanaan Pilkada,menginvetarisir dan mengantisipasi permasalahan Pilkada, hingga memberikan saran dalam penyelesaian masalah.

“Desk Pilkada ini merupakan perwujudan hadirnya pemerintah dalam rangka fasilitasi danbmembantu suksesnya Pilkada,” ujarnya saat menjadi pembicara dalam sosialisasi pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024 di Hotel Augusta Cikukulu, Senin, 1 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, Desk Pilkada ini dibentuk oleh kepala daerah. Namun untuk ketuanya, dipegang oleh Sekda.

“Dalam Desk Pilkada ini, diisi juga berbagai unsur terkait lainnya seperti Pemda, Polres, hingga Kejaksaan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Kasmin Belle mengatakan, tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai. Di mana, kali ini sudah memasuki tahapan coklit oleh petugas Pantarlih.

“Tahapan sudah mulai berjalan dan kami siap untuk melaksanakan Pilkada serentak 2024,” ungkapnya.

Meskipun begitu,dirinya meminta peran serta dan Kerjasama semua pihak. Hal itu demi kelancaran dan suksesi Pilkada serentak di Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih, Pemilu kemarin sudah berjalan aman dan lancar. Semoga Kerjasama yang sudah terjalin bisa semakin erat. Sehingga Pilkada di kita tetap kondusif,” pungkasnya.

(Robi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *