Suzuki Luncurkan Motor Maxi Scooter Baru dengan Harga Rp 20 Jutaan, Menggoda dengan Kenyamanan dan Fitur-Fiturnya

Saat ini, Suzuki di Indonesia masih belum memiliki model skuter baru berbodi besar, seperti keluarga Maxi Series dari Yamaha atau Honda dengan PCX 160.

Padahal, di negara lain seperti Jepang atau Filipina, Suzuki memiliki skuter berbodi besar dengan desain yang menarik seperti para pesaingnya.

Bacaan Lainnya

Model baru ini bahkan bisa menjadi ancaman serius untuk skuter berbodi besar entry-level di Indonesia seperti Yamaha Lexi 125 atau bahkan Yamaha NMAX 155.

Skuter baru Suzuki yang dimaksud adalah Suzuki Burgman 125, atau disebut Burgman Street di Filipina.

Menurut situs resmi mc.suzuki.com.ph, Suzuki Burgman Street menawarkan desain premium ala Maxi scooter yang menggabungkan kenyamanan dan harga yang terjangkau.

Dari tampilannya, Suzuki Burgman Street hadir dengan desain elegan dengan satu lampu depan dan windshield yang terpasang di bagian depan setang.

Namun, Suzuki Burgman Street tetap tampil sporty dengan lekukan bodi yang dinamis dan meruncing dari depan hingga belakang.

Untuk menonjolkan kenyamanan, Suzuki Burgman Street hadir dengan ruang pijakan kaki yang luas dan tanpa rangka backbone di bagian tengah deknya.

Ia juga dilengkapi dengan jok yang cukup lebar dan nyaman untuk digunakan saat touring atau menempuh jarak jauh.

Suzuki Burgman Street memiliki beberapa fitur unggulan seperti lampu LED pada lampu depan dan belakang, panel instrumen digital penuh, bagasi 21 liter, Side Stand Interlock, kompartemen 2 liter di dasbor dengan USB charger, hingga Combi Brake System.

Untuk spesifikasinya, Suzuki Burgman Street menggunakan mesin SOHC 124 cc 2 valve injeksi dengan pendingin udara.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,6 dk pada 7.000 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 5.000 rpm.

Untuk menopang beban, Suzuki Burgman Street memakai sokbreker depan teleskopik dan sokbreker belakang jenis tunggal.

Pada kakinya, terdapat pelek racing palang lima dengan diameter 12 inci di bagian depan dengan ban ukuran 90/90. Sedangkan ban belakang menggunakan ukuran 90/100 yang dipasang pada pelek diameter 10 inci.

Selain itu, Suzuki Burgman Street masih menggunakan rem cakram depan dan rem tromol belakang seperti skuter 125 cc pada umumnya.

Sebagai pilihan, Suzuki Burgman Street di Filipina dijual dengan empat opsi warna yaitu Matte Bordeaux Red, Pearl Mirage White, Matte Black, dan Pearl Fresh Blue.

Harga Suzuki Burgman Street di negara tersebut adalah 82.400 Peso Filipina atau sekitar Rp 23.056.101 (kurs 1 Peso = Rp 279,81).

Sementara harga Yamaha Lexi, yang bisa menjadi pesaingnya, juga dijual mulai Rp 23 juta hingga Rp 28,65 juta on the road Jakarta.

Melihat desain, fitur, dan harga yang ditawarkan, rasanya agak disayangkan Suzuki Burgman 125 ini tidak dipasarkan di Indonesia.

Sumber : otomania.gridoto.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *