Pamer Matic Baru Bermesin 155 Cc, Wajah Futuristik dan Berfitur Canggih

Yamaha Augur model tahun 2025 telah resmi diluncurkan di Taiwan sebagai skutik baru di segmen 150 cc. Model terbaru ini hadir dengan warna baru bernama Pearl White yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Dari segi desain, Yamaha Augur tampil dengan konsep futuristik, terutama pada bagian fascia yang menjadi pusat perhatian. Bagian depan dirancang tajam seperti mata panah, dengan headlamp LED proyektor bertumpuk vertikal yang diapit oleh strip DRL dan lampu sein di sekelilingnya.

Bacaan Lainnya

Menariknya, desain yang unik ini dilengkapi dengan teknologi canggih. Skutik ini menggunakan teknologi Y-LLA (Yamaha Lean Light Assist) yang memungkinkan sorotan lampu berubah otomatis sesuai kemiringan motor saat berbelok. Teknologi ini mirip dengan cornering light yang biasanya ditemukan pada motor premium.

Selain itu, headlamp Augur 155 juga dilengkapi dengan fitur Y-AU (Yamaha Adjustable Color Temperature Unit) yang memungkinkan pengaturan warna lampu sesuai kondisi cuaca. Lampu dapat diubah menjadi kekuningan untuk pencahayaan lebih baik saat cuaca buruk, berbeda dari warna putih standar lampu LED.

Fitur menarik lainnya termasuk panel instrumen full digital dengan layar TFT 4,3 inci yang memiliki navigasi dan sensor tekanan ban. Selain itu, terdapat sistem Smartkey dan port USB untuk pengisian daya gadget.

Dari segi performa, Yamaha Augur dilengkapi mesin 155 cc VVA 4-katup yang menghasilkan tenaga 14,5 dk pada 8.000 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 6.500 rpm. Pada bagian kaki-kaki, skutik ini menggunakan rem cakram penuh dengan teknologi ABS satu kanal dan kontrol traksi.

Yamaha Augur 2025 dipasarkan di Taiwan dengan harga 118.000 NTD atau sekitar Rp 59,8 juta (kurs 1 NTD = Rp 506,88 per 18 Juni 2024).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *