Fenomena Dukungan Disebut Sebagai Koalisi Rakyat “Masih untuk H. Slamet Junaidi”

Dukungan yang semakin meluas dari berbagai kalangan masyarakat kepada H. Slamet Junaidi di kabupaten Sampang menjelang Pilkada Serentak 2024 menjadi sebuah fenomena menarik.

Barisan pendukung yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti ulama, tokoh masyarakat, mantan kades, kyai, santri, pengusaha, pemuda, dan lainnya, telah secara terang-terangan mendeklarasikan dukungannya kepada calon bupati tersebut. Hal ini mencerminkan pembentukan koalisi rakyat yang kuat sebelum pemilihan.

Bacaan Lainnya

Di tengah gejolak politik yang memanas, dukungan dari berbagai lapisan masyarakat semakin tampak, baik melalui deklarasi terbuka maupun ekspresi kreatif individu untuk mendukung calon yang diidolakan. Media sosial dan berita juga mencatat kreativitas masyarakat, terutama dari kalangan menengah ke bawah, yang mayoritas masih mengarah pada dukungan terhadap H. Slamet Junaidi.

Salah satu contoh adalah video jenaka seorang pemuda yang secara spontan membuat pantun dalam bahasa Madura sebagai bentuk dukungan.

Video tersebut, yang diunggah oleh akun @fishabilillah8, menambah panjang daftar kreativitas masyarakat dalam mendukung H. Slamet Junaidi.

Pantun yang diucapkan dalam dialek Madura secara kasar mengartikan bahwa mereka tetap mendukung dan yakin pada H. Slamet Junaidi sebagai calon bupati.

Fenomena ini, menurut aktivis Arifin, menunjukkan bahwa koalisi rakyat telah terbentuk secara kuat berdasarkan kepercayaan masyarakat pada H. Slamet Junaidi untuk melanjutkan pembangunan Sampang.

Arifin meyakini bahwa koalisi rakyat ini akan memudahkan kerja partai koalisi, karena tingginya dukungan masyarakat akan memungkinkan fokus pada penyusunan visi misi dan program-program unggulan yang akan disampaikan kepada masyarakat.

Dengan berbagai fakta dan fenomena yang ada, Arifin yakin bahwa H. Slamet Junaidi memiliki koalisi rakyat yang solid.

( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *