Rekomendasi Tempat Wisata di Thailand yang Tersembunyi

**Koh Tao**

Koh Tao, atau Pulau Penyu, terletak di Teluk Thailand bagian timur. Pulau ini terkenal sebagai surga bagi para penyelam dengan terumbu karang yang memukau dan kehidupan bawah laut yang beragam. Menyelam di perairan Koh Tao memungkinkan Anda melihat dinding karang yang indah dan bangkai kapal karam, menjadikan pengalaman menyelam semakin berkesan.

Bacaan Lainnya

Selain menyelam, Koh Tao menawarkan pantai yang tenang, tempat snorkeling yang menarik, dan suasana santai khas pulau tropis. Jika Anda mencari alternatif liburan selain Phuket atau Pattaya, cobalah mengunjungi Koh Tao.

**Sukhothai**

Sukhothai adalah kota bersejarah di Thailand yang pernah menjadi ibu kota Kerajaan Sukhothai pada abad ke-13. Kini, kota ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Di Sukhothai, Anda dapat mengunjungi kompleks kuil megah seperti Wat Mahathat dengan patung Buddha besar dan Wat Si Sawai yang menggabungkan elemen Hindu dan Buddha.

Suasana Sukhothai sangat tenang di siang hari, namun di malam hari sering ada pertunjukan cahaya yang menambah kesan liburan Anda. Terletak sekitar 427 kilometer di utara Bangkok, Sukhothai dapat dijangkau dengan pesawat, kereta api, bus, atau mobil pribadi.

**Chiang Rai**

Chiang Rai, terletak di utara Thailand, memukau wisatawan dengan keindahan alam, kuil megah, dan warisan budaya yang kaya. Salah satu daya tarik utama adalah Kuil Wat Rong Khun atau Kuil Putih dengan arsitektur tradisional dan dekorasi seni kontemporer yang menakjubkan. Selain itu, ada Wat Rong Suea Ten atau Kuil Biru yang juga populer karena warna birunya yang indah.

Pasar Malam Chiang Rai menawarkan kuliner lokal dan suvenir untuk dibawa pulang. Dikelilingi pegunungan dan kebun teh, Chiang Rai juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

**Chiang Mai**

Chiang Mai, terletak di pegunungan Thailand utara, menawarkan pesona alam, budaya, dan sejarah yang kaya. Dikenal sebagai ‘Rose of the North’, Chiang Mai menampilkan kuil-kuil megah seperti Wat Phra Singh dan Wat Chedi Luang. Pusat kota menyediakan pasar tradisional, restoran, dan galeri seni.

Pemandangan sekitar Chiang Mai dikelilingi pegunungan dan desa etnis Thailand. Festival tahunan Yi Peng Lantern Festival di sini juga merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

**Khao Yai**

Khao Yai, terletak di Nakhon Ratchasima, adalah taman nasional pertama di Thailand. Hanya beberapa jam berkendara dari Bangkok, Khao Yai menawarkan keindahan alam yang melimpah seperti padang rumput, air terjun Haew Narok, dan flora fauna termasuk gajah dan harimau.

Selain itu, Khao Yai memiliki atraksi wisata seru seperti kebun anggur untuk wine tasting, padang bunga matahari yang instagramable, alun-alun dan desa bergaya Italia, serta pabrik cokelat dengan berbagai olahannya.

**Koh Samui**

Koh Samui, terletak di Teluk Thailand, adalah pulau tropis dengan pantai-pantai bersih, air laut biru, dan alam yang asri. Pantai Chaweng yang terkenal dengan bar dan kehidupan malamnya adalah salah satu pantai andalan di Koh Samui.

Selain pantai, ada Kuil Big Buddha, air terjun tersembunyi seperti Namuang, serta formasi bebatuan unik Hin Ta dan Hin Yai. Kuliner di Koh Samui juga sangat lezat, menjadikannya destinasi yang layak dikunjungi.

**Pai**

Pai, kota kecil di pegunungan utara Thailand, menawarkan suasana santai dengan budaya unik, perkebunan teh, dan sawah hijau. Keindahan alam dan ketenangannya membuat Pai populer di kalangan wisatawan yang mencari pengalaman wisata tenang tanpa kebisingan kota.

Meskipun kecil, Pai memiliki restoran lezat, toko kerajinan tangan otentik, dan pasar malam yang ramai.

Editor : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *