Lomba Penilaian Poskamling Dari Polda Jabar Ke Wilayah Desa Pasir Eurih Tamansari Bogor

Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Polda Jabar mengadakan penilaian pos kamling atau lomba di wilayah Desa Tamansari, Bogor.

Tim penilai pos kamling Polda Jabar telah tiba di Desa Pasir, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada pagi ini, 12 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Penilaian pos kamling ini dilakukan untuk wilayah tersebut, dan menurut perwakilan Bhinmas Polda Jabar, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat dalam meningkatkan keamanan lingkungan masing-masing. Penilaian ini merupakan bagian dari HUT Bhayangkara ke-78 dan dilakukan di tingkat Polres, dengan setiap Polres memiliki satu arah untuk memberikan semangat kepada masyarakat.

Lebih lanjut, kegiatan ini tidak melibatkan pembayaran kepada Linmas, tetapi diharapkan warga sendiri yang menjaga wilayahnya. Hadir juga Kompol Darmawan dari Polda Jabar.

Di tempat yang sama, Aiptu Jajang, Kapolsek Tamansari, menyampaikan bahwa Desa Pasir terpilih untuk mewakili Kabupaten Bogor dalam penilaian ini. Desa Pasir akan menjadi perwakilan Jawa Barat di RW 14.

Lebih lanjut, tim penilai terdiri dari tiga orang dari Polda Jabar, serta perwakilan dari Polres Bogor, Babhikantimas, Satpol PP Kecamatan Tamansari, Koramil, dan Polsek Tamansari sebagai tuan rumah.

Harapannya, Desa Pasir bisa meraih juara atau menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Barat, sehingga masyarakat lebih peduli dengan pos kamling sebagai tempat keamanan.

Edi, Ketua RW 14, menyampaikan kepada media bahwa Desa Pasir Eurih, khususnya RW 14, menerima penilaian langsung dari Polda Jabar secara mendadak. Ia berharap penilaian ini dapat meningkatkan kepedulian warga terhadap keamanan lingkungan dan ronda, serta menjadikan pos kamling dan posyandu lebih aktif.

( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *