Nvidia Memulai Era Pasca Pemecahan Saham Dengan Kenaikan Target Harga

Pembuat chip AI Nvidia ( NVDA ) memulai perdagangan pada hari Senin setelah pemecahan saham 10-untuk-1 dan menerima kenaikan target harga dari tiga analis Wall Street. Saham Nvidia naik pada perdagangan pagi hari.

Barclays, Susquehanna dan TD Cowen menaikkan target harga mereka pada pemimpin chip grafis tersebut.

Bacaan Lainnya

Analis Barclays Tom O’Malley menaikkan target harga saham Nvidia menjadi 145 dari split-adjusted 120. Dia menegaskan kembali peringkat kelebihan berat badannya, atau beli, pada Nvidia.

Kenaikan harga mencerminkan peluang penjualan tambahan Nvidia dari negara-negara berdaulat yang membeli chip AI-nya, kata O’Malley dalam catatan kliennya. Dia yakin pasar tertentu akan meningkat secara signifikan tahun depan.

Pada perdagangan pagi hari ini di pasar saham , saham Nvidia menguat 0,8% menjadi 121,85.

Diharapkan Tidak Ada ‘Kantong Udara’ Dalam Penjualan

Sementara itu, analis Susquehanna Financial Group Christopher Rolland menaikkan target harga saham Nvidia menjadi 145 dari 120 dengan basis penyesuaian terpisah. Dia mempertahankan rating positifnya pada saham Nvidia.

Pemeriksaan rantai pasokan menunjukkan transisi yang mulus ke prosesor AI B100 Nvidia untuk pusat data pada paruh kedua tahun 2024, katanya.

Beberapa investor telah menyatakan kekhawatirannya tentang kemungkinan adanya “kantung udara” dalam penjualan karena pelanggan berpindah dari unit pemrosesan grafis seri Hopper ke GPU seri Blackwell generasi berikutnya, kata Rolland.

“Kami dan banyak investor khawatir akan ‘kantong udara’ dalam transisi dari Hopper ke Blackwell,” kata Rolland dalam catatan kliennya. “Diskusi dan pemeriksaan menyeluruh di seluruh rantai pasokan menghilangkan ketakutan kami dan kini memberi kami keyakinan akan transisi yang berkelanjutan dan lancar.

Analis TD Cowen, Matthew Ramsay, mempertahankan peringkat belinya pada saham Nvidia dan meningkatkan target harganya menjadi 140 dari 120.

“Mengulangi tesis kami, kami melihat Nvidia sebagai pemimpin dalam akselerasi komputasi,” kata Ramsay.

Saham AMD Diturunkan

Di tempat lain, saingan Nvidia Advanced Micro Devices ( AMD ) melihat sahamnya jatuh pada hari Senin karena penurunan peringkat saham.

Analis Morgan Stanley Joseph Moore memangkas peringkat saham AMD menjadi sama beratnya dari kelebihan berat badan. Namun dia membiarkan target harganya tidak berubah di 176.

Pada perdagangan pagi hari Senin, saham AMD turun 2,8% menjadi 163,12.

“Kami menyukai cerita AMD, namun ekspektasi investor terhadap bisnis AI tampaknya masih terlalu tinggi bagi kami,” kata Moore dalam catatan kliennya. “Kami melihat potensi revisi ke atas AI yang terbatas mulai saat ini.”

Saham Nvidia Di Lima Daftar IBD

Saham Nvidia dan saham AMD keduanya ada di Papan Peringkat IBD .

Selanjutnya, Nvidia ada di beberapa daftar IBD lainnya: IBD 50 , Big Cap 20 , Pemimpin Sektor , dan Pemimpin Teknologi .

Selain itu, saham Nvidia merupakan salah satu dari saham Magnificent Seven

Sumber : investors.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *