Presiden Jokowi melaksanakan Salat Jumat di Masjid Abdullah bin Abbas yang terletak di Kabupaten Kampar.

Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Jumat di Masjid Abdullah bin Abbas di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada Jumat, 31 Mei 2024. Selama kunjungannya ke Provinsi Riau, Presiden tidak hanya fokus pada peresmian infrastruktur, tetapi juga menyempatkan diri untuk beribadah dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Khatib salat Jumat kali ini adalah Ustadz Muliardi, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, dengan imam Hamdani Rasyidi, seorang qori internasional, dan muazin Khaidir. Khutbah yang disampaikan bertema “Persatuan sebagai jati diri dalam bingkai NKRI.”

Bacaan Lainnya

Dalam khutbahnya, Ustadz Muliardi menekankan pentingnya persatuan bagi bangsa Indonesia yang beragam. Beliau mengutip surat Ali Imran ayat 103, yang mengajak umat Islam untuk menjaga kesatuan dan menghindari perpecahan.

“Substansi ayat tersebut menunjukkan betapa Allah SWT menghendaki setiap individu untuk bersikap toleran dan menjauhi perpecahan. Perpecahan akan membawa kerusakan, sedangkan persatuan akan membawa keselamatan,” ujar khatib.

Setelah salat Jumat, Presiden Jokowi langsung menjadi imam untuk salat asar secara jama qasar. Turut serta dalam salat tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Pj. Gubernur Riau S.F. Hariyanto.

( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *