Angkatan Laut Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu-Sabu dari Malaysia

Tim Fleet One Quick Response (F1QR) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Lanal Tanjung Balai Asahan berhasil menggagalkan penyelundupan 1 kg narkoba jenis sabu-sabu di Perairan Napal, Kabupaten Asahan, pada Sabtu (1/06/2024).

Kali ini, Tim F1QR Lanal TBA menangkap pelaku penyelundupan narkoba dengan barang bukti empat bungkus sabu-sabu dengan berat total sekitar 1 kg.

Bacaan Lainnya

Setelah sekitar dua jam penyisiran, mereka menemukan sampan mencurigakan yang bergerak di tepi area mendekati hutan bakau.

Untuk memastikan, Sea Rider F1QR mendekati sampan tersebut. Namun, pelaku mempercepat laju sampannya sehingga terjadi kejar-kejaran selama 15 menit hingga tim melepaskan tembakan ke udara. Laki-laki yang merupakan tekong sampan kemudian mengandaskan sampannya dan melompat ke area hutan bakau, sementara penumpang perempuan tetap di atas sampan karena ketakutan.

Tiga Personel F1QR Lanal TBA melompat ke laut untuk mendekati sampan dan mengejar tekong yang kabur.

Keberhasilan Tim F1QR Lanal TBA ini merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali kepada seluruh prajurit TNI AL untuk meningkatkan kewaspadaan dan merespon cepat informasi terkait upaya penyelundupan narkotika di wilayah perairan Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *