Ridwan Kamil, Menteri PUPR atau Calon Gubernur Jabar dan DKI: “Saya Mampu Menguasai Berbagai Bidang !”

Partai Golkar telah menugaskan mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2024. Ia memiliki pilihan untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat atau Pilgub DKI Jakarta. Selain itu, ia juga mendapat tawaran untuk menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Meskipun telah diberikan opsi untuk maju dalam Pilgub Jabar, Ridwan Kamil juga menerima tawaran untuk menjadi Menteri PUPR. Ketiga pilihan ini dianggap dapat membuka peluang cerah bagi karir politiknya.

Bacaan Lainnya

Namun, ketika ditanya tentang karir politik yang akan dipilih dari ketiga pilihan tersebut, Ridwan Kamil memberikan penjelasannya. Dalam video yang diunggah di akun Instagram @rkjabarjuara pada akhir April 2024, ia menjelaskan mengapa dianggap cocok untuk posisi Menteri PUPR. Salah satu alasan utamanya adalah karena keahliannya dalam bidang pembangunan, di mana ia juga seorang arsitek dengan berbagai karya besar yang diakui di seluruh dunia. Ia bahkan diberi tugas oleh Presiden Jokowi untuk menjadi kurator dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Ridwan Kamil menyebutkan bahwa ia telah membangun banyak proyek infrastruktur, termasuk sekitar 70 masjid sepanjang kariernya. Oleh karena itu, ia dianggap cocok untuk posisi Menteri PUPR. Namun, terkait pilihan antara cagub Jabar, cagub DKI Jakarta, atau Menteri PUPR, Ridwan Kamil menyatakan bahwa ia fleksibel dan dapat beradaptasi dalam berbagai bidang. Ia mengatakan bahwa dirinya siap ditempatkan di mana saja, termasuk di luar negeri, bidang pertanian, atau lainnya.

Meski begitu, Ridwan Kamil mengakui bahwa dari sisi keilmuan, bidang PUPR adalah yang paling sesuai dengan latar belakangnya sebagai insinyur. Tawaran untuk posisi kementerian ini muncul selama kampanye pilpres 2024 dari salah satu calon presiden yang tidak disebutkan namanya, dan tawaran ini berlaku jika calon tersebut memenangkan pilpres.

Namun, hingga kini, Ridwan Kamil belum membuat keputusan pasti. Informasi terakhir menunjukkan bahwa Partai Golkar memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar. Ini adalah gambaran umum mengenai pilihan yang dihadapi Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilkada 2024 dan alasan di balik kemungkinan pilihannya sebagai cagub Jabar, cagub DKI Jakarta, atau Menteri PUPR.

Sumber : Ayobandung.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *