Kalah dari Uzbekistan, Harapan Timnas Indonesia U23 ke Olimpiade Tetap Ada

Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin, 29 April 2024.

Uzbekistan mencetak dua gol di babak kedua melalui Khuisain Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86.

Bacaan Lainnya

Uzbekistan yang sebelumnya menunjukkan performa sempurna di turnamen ini mendominasi permainan sejak awal.

Setelah beberapa peluang terbuang, Uzbekistan terus menekan dan hampir mencetak gol pada menit ke-29, namun tendangan kaki kanan Abdurauf Buriev mengenai mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Uzbekistan mengubah taktik dengan melakukan dua pergantian pemain, dan upaya mereka langsung membuahkan hasil dengan beberapa peluang yang nyaris menjadi gol.

Pada menit ke-60, Indonesia sebenarnya mencetak gol melalui aksi Ferarri, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside.

Gol pembuka Uzbekistan akhirnya datang pada menit ke-68 melalui Norchaev setelah menerima umpan dari Hamralev.

Indonesia berusaha bangkit, tetapi setelah kartu merah Rizky Ridho pada menit ke-83, pertahanan mereka melemah.

Dua menit kemudian, Pratama Arhan melakukan gol bunuh diri setelah kesalahan komunikasi dengan kiper Ernando Ari.

Uzbekistan hampir menambah keunggulan mereka beberapa kali, namun tiang gawang dan mistar mencegah gol tambahan. Skor akhir tetap 2-0 untuk kemenangan Uzbekistan.

Dengan kemenangan ini, Uzbekistan maju ke final dan memastikan satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, Indonesia harus berjuang untuk memperebutkan tempat ketiga dan satu tiket ke Olimpiade dalam pertandingan melawan tim yang kalah antara Jepang dan Irak.

Jika gagal, mereka masih memiliki kesempatan lain melalui pertandingan playoff melawan tim dari konfederasi Afrika, Guinea U-23.

Editor : IM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *