Rahma Sakura Ramkar, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Periode 2024-2029, Mengartikan Hari Kartini dengan Berkomitmen untuk Melayani Bangsa.

Rahma Sakura Ramkar, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029 dari Partai Golkar, merayakan Hari Kartini sebagai momen untuk mendesikasikan dirinya bagi bangsa.

Dia menyatakan bahwa peringatan Hari Kartini pada 21 April adalah moment yang istimewa bagi perempuan di seluruh Indonesia, karena banyak hal dari sosok R.A. Kartini yang dapat dijadikan teladan. R.A. Kartini adalah seorang wanita kuat yang menginspirasi banyak orang.

Bacaan Lainnya

Menurut Rahma, cara menumbuhkan semangat Kartini dalam diri adalah dengan menjadi versi terbaik dari diri sendiri, termasuk melawan rasa malas, melakukan hal-hal baik, dan berusaha menjadi produktif dan bermanfaat bagi orang lain. Dia juga menekankan pentingnya menjadi berharga bagi bangsa.

Rahma juga menegaskan bahwa semua perempuan di Indonesia, baik yang tinggal di kota maupun di desa, adalah hebat. Peran perempuan sangat penting, mulai dari menjadi anak perempuan yang baik, istri, ibu yang melahirkan dan membesarkan anak, hingga menjadi ibu rumah tangga atau ibu yang bekerja. Semua itu bukanlah hal yang mudah.

Ia menambahkan, “Apa pun yang kamu jalani hari ini adalah versi terbaik dari dirimu, berterima kasihlah kepada diri sendiri karena sudah berjuang sejauh ini. Kamu berharga. Selamat Hari Kartini 2024.”

Reportet : Januari

Editor : Ilham

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *