Danlantamal I Terima Kunjungan Kerja Pangkoarmada RI di Lantamal I

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Othy Jasiman Purba, menerima kunjungan kerja Panglima Komando Arrmada Republik Indonesia (Pangkarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI Ny. Kiki Denih Hendrata beserta rombongan, bertempat di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (26/4/2024).

Kegiatan diawali dengan penyambutan kedatangan Pangkoarmada RI di Bandara Kuala Namoe sehari sebelumnya. Sesampainya di Lantamal I Pangkoarmada RI disambut dengan valreep dan tarian persembahan tradisional Batak, Sumatera Utara, pengalungan bunga dan pemberian bouqet kepada Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI, serta penyematan ulos oleh Danlantamal I dan Ketua Korcab I DJA I. Kegiatan dilanjutkan dengan laporan Komando oleh Danlantamal I. Kegiatan selanjutnya tatap muka Pangkoarmada RI beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI, kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal I dI Gedung OB Syaaf Mako Lantamal I. Selesai tatap muka, Pangkoarmada RI dan rombongan mengunjungi Komplek Perumahan TNI AL Barakuda Tanjung Mulia di Medan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI juga melaksanakan penaburan benih ikan di lahan Ketahanan Pangan Lantamal I yang berlokasi di Komplek Perumahan TNI AL tersebut. Selesai rangkaian kunjungan kerja di Lantamal I, Pangkoarmada RI dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Lanal Sabang yang didampingi oleh Danlantamal I Beserta Ketua Korcab I DJA I.

Adapun sambutan Pangkoarmada RI pada acara tatap muka
menyampaikan beberapa penekanan. Pertama, pahami tugas pokok Pangkalan. Kedua, pahami kearifan Lokal. Ketiga, jaga soliditas dengan TNI dan Polri, serta tingkatkan sinergitas dengan instansi pemerintah lainnya. Keempat, jadi teladan dalam bermasyarakat. Kelima, bina keluarga dengan baik. Keenam, jauhi arogansi , kdrt, narkoba, dan lgbt. Ketujuh, hindari judi online dan pinjaman online.

(Dispen Lantamal I)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *