Danlanal Dumai Serahterimakan Jabatan Danposal Selatpanjang dan Komandan KAL Jemur I-1-38

Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr. Hanla., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pos Angkatan Laut Selatpanjang dari Kapten Laut (P) Amrizal kepada Kapten Laut (E) Saidul Arifin dan Sertijab Komandan KAL Jemur I-1-38 dari Lettu Laut (P) Dian Sri Hariadi S kepada Lettu Laut (P) Tatang Taryana. Upacara yang yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dumai dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Jumat (19/4/2024).

Dikatakan Danlanal Dumai bahwa Serah Terima Jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi organisasi dan merupakan suatu pembinaan organisasi dibagian personel sesuai kerja dan peran tupoksi di lingkungan TNI AL.

Bacaan Lainnya

“Sebagai Danposal, tugas dan peranannya sangat diandalkan sebagai mata serta telinga Pangkalan TNI AL Dumai, sebagai unsur pelaksana teknis yang bertugas mengumpulkan informasi data Intelijen Maritim. Demikian juga Komandan KAL bertugas dan tanggung jawab membina kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang dibawakan sehingga setiap saat mampu selalu hadir di laut dalam menjaga keamanan laut, menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Danlanal Dumai.

Pada kesempatan itu juga, Komandan Lanal Dumai atas nama pribadi berserta staf dan anggota mengucapkan terima kasih kepada Kapten Laut (P) Amrizal dan Lettu Laut (P) Dian Sri Hariadi S., atas dedikasi dan loyalitasnya selama masa pengabdian saudara di Lanal Dumai ini.

“Dan saya ucapkan juga Selamat atas jabatan baru Kapten Laut (E) Saiful Arifin sebagai Komandan Posal Selat Panjang dan Lettu Laut (P) Tatang Taryana sebagai Komandan KAL Jemur, kehadiran saudara ditengah-tengah anggota diharapkan dapat memberikan suasana baru yang dapat menciptakan semangat kerja dalam melaksanakan tugas ke depan, berikan pengabdian yang ikhlas dan profesionalisme”, ungkapnya.

Pada upacara Sertijab tersebut, dilaksanakan juga pengambilan sumpah jabatan, Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan, serta Penandatanganan Fakta Integritas yang dipimpin oleh Komandan Lanal Dumai.

Upacara Sertijab dihadiri oleh Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Memory Dimas Wonda, Paspotmar Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Efendi Samosir, Ka. Akun Kapten Laut (S) Sonni Periswanto, S.A.P., Kaur Minpers Pasminlog Kapten Laut (K/W) Letti Noprita, Amd., Keb., S.K.M., Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Dankal Tedung Lettu laut (P) Purwo Edi Santoso serta Perwira Staf dan jajaran Lanal Dumai.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *