Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk Bagikan 1000 Paket Takjil Selama Bulan Ramadhan

Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk menggelar pembagian takjil gratis dan buka bersama (Bukber). Pembagian takjil diselenggarakan beberapa saat sebelum warga berbuka puasa di lokasi pertigaan Jalan Ciburayut, Gg. Kelapa. Sabtu, 6 April 2024

Paket takjil yang dibagikan dengan total sebanyak 100 paket sepanjang hari dalam dua pekan terakhir. Teknis pembagian sesuai dengan kesepakatan sebelum pelaksanaan, sasarannya adalah warga yang melintas dan beraktivitas di sekitar Cijeruk-Cigombong.

Ditemui selepas buka bersama, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Endi, menjelaskan bahwa titik pembagian takjil dilakukan disetiap menjelang buka puasa yang dimulai pada Minggu ke 3 dan ke 4 Bukan Ramadhan.

“Pembagian takjil ini, dananya murni dari swadaya para Alumni SMPN 1 Cijeruk, mereka terketuk untuk berbagi kebaikan selama bulan puasa secara sukarela,” ujar Endi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Sekretaris Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk, Eli, berharap aksi tersebut bisa menjadi perangsang bagi masyarakat dan Alumni yang memilki kelebihan harta untuk ikut berbagi kepada yang membutuhkan. Secara pribadi, mengapresiasi kegiatan Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk.

“Apalagi, selama ini Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk berupaya untuk menjalin ikatan silaturahmi setelah sebelumnya berhasil menggelar Reuni Akbar di tanggal 3 Maret 2024 kemarin. Mereka aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, dari kegiatan kemanusiaan, kegiatan sosial hingga kegiatan keagamaan dan lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Eli menjelaskan, Ini hanya kegiatan sederhana, dari Alumni SMPN 1 Cijeruk yang memiliki tujuan yang sama untuk membantu kepada orang yang membutuhkan sesuai kemampuan.

“Dan Alhamdulilah, dari kegiatan yang dilaksanakan, sekitar paket 100 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya dan Alumni SMPN 1 Cijeruk agar lebih kompak dan terketuk hatinya untuk lebih banyak ikut terlibat dikegiatan selanjutnya,” tutupnya.

Senada dengan Eli, Ganjar, Ketua Panitia pelaksana kegiatan Reuni Akbar SMPN 1 Cijeruk mengungkapkan bahwasanya input dari kegiatan reuni adalah untuk mempererat tapi silaturahmi, saling berkontribusi dalam hal pemberdayaan, membantu dalam bidang sosial dan memberikan sumbangsih untuk lingkungan sekitar. – kata Ganjar

“Alhamdulillah, hari ini, Sabtu, 6 April 2024 merupakan hari terakhir kita membagikan paket takjil dengan total 1000 paket takjil kepada warga yang dilaksanakan secara bertahap”

Kegiatan hari ini bertempat di Jl. Cigombong, Kp. Ciburayut (Gg. Kelapa) yang mudah-mudahan kedepannya dapat terus berlanjut dan Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk ini dapat terus aktif dan semakin kuat ikatan silaturahminya. – tutup Ganjar

( Belgi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *