Anggota DPRD Kab.Bogor : Tidak Ada Anggaran Untuk Acara Santunan Anak Yatim

Kab. Bogor – Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional (JPKP N) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bogor Raya, akan mengadakan Acara Buka Puasa Bersama dan Santunan kepada Para Anak Yatim, yang rencana akan diadakan pada hari/tanggal : Sabtu, 6 April 2024, bertempat di Halaman depan Kantor Kelurahan Ciriung, Kec. Cibinong, Kab. Bogor.

Untuk mensukseskan terselenggaranya acara tersebut, Panitia yang di Ketuai oleh Herman Koto (Akrab di sapa Bang Koto/Bang Herman), membuat Proposal yang ditujukan kepada Para Donatur maupun Para Dermawan yang berkenan untuk berpartisipasi mendukung kesuksesan tersebut.

Proposal yang di cetak sebanyak lebih kurang 60 exlempar tersebut, sudah di edarkan ke berbagai Dinas-dinas yang ada di Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Bogor dan Depok, sejak minggu ketiga bulan Maret 2024, urai Bang Herman.

Proposal acara tersebut juga telah Kami sampaikan kepada Salah Seorang Pejabat Anggota DPRD Kab. Bogor, RS, yang di terima oleh Ajudan/Staff dari RS, lanjut Bang Herman.

Bacaan Lainnya

Salah Seorang Panitia datang ke gedung DPRD Kabupaten Bogor, untuk menanyakan Proposl dari JPKP-N DPC Bogor Raya, dengan mendapatkan jawaban : “Maaf, Kami belum dapat berpartisipasi karena tidak ada anggaran”,. Pihak Panitia yang mendapatkan jawaban tersebut, sangat kecewa, dan terheran-heran, papar Bang Herman.

Rizwan Riswanto, selaku Ketua JPKP-N DPC Bogor Raya, angkat bicara, perihal tersebut. Riswan menyampaikan, bahwa kurang elok rasanya, jika Seorang Pejabat DPRD Kab. Bogor, menjawab”Tidak Ada Anggaran”, Karena Beliau adalah Seorang Pejabat Anggota DPRD Kab. Bogor, dengan pendapatan per bulan mencapai Puluhan Juta Rupiah, tidak mau berpartisipasi/menyumbang untuk Para Anak Yatim di bulan suci Ramadhan, papar Riswan

Pejabat tersebut bahkan di gadang-gadang akan mengikuti Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Bupati Kab. Bogor, di tahun ini, yang diusung oleh Partai Politik (Parpol) Beliau bernaung, lanjut Riswan.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di bulan Februari yang lalu, Beliau meraup Suara yang sangat signifikan, berada di urutan pertama, dan terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Kab. Bogor untuk Periode 2024 – 2029, urai Riswan.

Namun sangat di sayangkan, Beliau di terpa issue menggunakan Dana mencapai Milyaran Rupiah untuk Dana Kampanye pemenangan Beliau, agar “Duduk” kembali menjadi Anggota DPRD Kab. Bogor Periode 2024 – 2029, jelas Riswan.

Sumber dana tersebut tidak di ketahui berasal darimana. Sangat miris sekali ya, di satu sisi Beliau bisa keluarkan dana sampai Milyaran Rupiah untuk dana kampanye, tetapi di sisi lainnya, untuk berpartisipasi/memyumbang Acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, di bulan suci Ramadhan , yang Berkah dan Pahala ini, Beliau mengatakan “Tidak Ada Anggaran”, Sungguh sangat miris dan kontradiktif, tutup Riswan.

(Ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *