Kembali Safari Ramadhan, Katar Kecamatan Cigombong Gelar Acara Bukber dan Santuni Yatim Piatu

Kab. Bogor _ Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cigombong kembali menjalankan program tahunannya salah satu nya yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan yaitu Safari Ramadhan dengan tema ” Jadikan Harmoni Ramadhan Untuk Merangkul Keanekaragaman Dalam Satu Tujuan”. Dengan rangkaian acara yaitu, pemberian santunan dan Buka Bersama (Bukber) bersama anak yatim piatu dengan tema Berbagi Kasih dalam upaya mewarnai Bulan Suci Ramadhan yang bertempat di Caffe Bodogol, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/04/2024).

Adapun, wujud konkrit pelaksanaanya tersebut dilakukan dengan membantu memberikan santunan anak yatim piatu se – Kecamatan Cigombong yang membutuhkan perhatian,

Dengan di hadiri Pengurus Katar Kecamatan Cigombong, Pengurus Katar Desa Se – Cigombong, Tokoh Masyarakat Cigombong dan anak yatim piatu. Dan sumber dana bersumber swadaya dan sisanya donatur perorangan.

Selepas acara, Ketua Katar Kecamatan Cigombong, Rudy Hendar biasa disapa Rudy mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan terhadap kegiatan acara santunan yatim sebagai bagian ibadah dan menjalin kerjasama dengan anak yatim piatu sebagai media binaan Katar Kecamatan Cigombong, serta menanamkan sikap tolong menolong kepada anggota dan peduli terhadap anak yatim piatu di Kecamatan Cigombong .

Bacaan Lainnya

” Harapannya, dari sisi anak yatim piatu setelah pemberian, yang diberikan bermanfaat dan mendoakan karang taruna dan desa lebih baik lagi, dan saya juga menghimbau, agar seluruh anggota karang taruna wilayah kecamatan Cigombong mengambil hikmah dari setiap kegiatan sosial dan menjadikan anggota karang taruna untuk lebih peduli lagi,” Kata Rudy.

Lanjut Rudy mengungkapkan, bahwa dirinya bersyukur dan merasa sangat luar biasa karena mendapatkan apresiasi dari seluruh organisasi, tokoh, ulama dan masyarakat Kecamatan Cigombong. Dia berharap, program Safari Ramadhan menjadi efek baik, tetap konsisten menjalankan serta sangat bermanfaat untuk anak yatim piatu di Kecamatan Cigombong.

“Kegiatan bermasyarakat seperti ini, agar terus berlanjut dan lebih besar skalanya untuk anak yatim piatu, serta diharapkan lebih kuat lagi dalam mencari jaringan donatur,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *