Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Pantau Harga & Stok Sembako

Jawa Timur, Surabaya – Babinsa Koramil 0830/06 Benowo, Sertu Agus Rianto, melakukan pengawasan harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Benowo. Ini dilakukan untuk memantau stabilitas harga kebutuhan pokok dan ketersediaan stok menjelang Ramadhan, pada Minggu (10/3).

Selain memantau harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memahami situasi keamanan di sekitar pasar tradisional Benowo. Dengan turunnya Babinsa, mereka berinteraksi langsung dengan pedagang dan pembeli untuk mendapatkan informasi langsung tentang harga dan ketersediaan bahan pokok.

Bacaan Lainnya

Sertu Agus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tanggung jawab aparat kewilayahan dalam menjaga kenyamanan warga saat berbelanja di pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Selain memantau harga, Babinsa juga memperhatikan situasi keamanan dan ketertiban di pasar. Mereka melakukan pengecekan langsung terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok, serta waspada terhadap kemungkinan peningkatan harga yang tidak wajar dari oknum pedagang.

Danramil 0830/06 Benowo, Mayor Inf Agung Prasetyo, mengkonfirmasi bahwa pemantauan harga sembako ini rutin dilakukan untuk informasi ke Komando Atas. Ini dilakukan di pasar-pasar tradisional menjelang Ramadhan di wilayah Kecamatan Benowo dan Pakal, untuk mencegah dan mengantisipasi penimbunan serta kenaikan harga sembako yang tidak wajar sesuai instruksi pemerintah.

Mereka berharap agar harga kebutuhan pokok/sembako tetap stabil agar daya beli tidak menurun, sementara pedagang juga tidak kesulitan dalam membeli bahan pokok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *