Asops Danlantamal I Tekankan Netralitas Pada Pemilu 2024 dan Antisipasi Masuknya Pengungsi Rohingya

Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Asisten Operasi (Asops) Danlantamal I Kolonel Laut (P) Hendrik Kurniawan, M.Tr. Hanla., M.M., memberikan penekanan kepada Prajurit dan ASN Lantamal I pada Upacara Bendera Merah Putih, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (12/2/2024).

Danlantamal I dalam amanatnya yang disampaikan oleh Asops Danlantamal I menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi Indonesia Pemilihan Umum (Pemilu). Untuk itu, seluruh personel diingatkan kembali untuk selalu menjaga Netralitas, bagi Prajurit agar arahkan istri dan keluarga untuk tidak menerima bujukan atau terbujuk memihak kepada salah satu calon, dan bagi ASN ikuti dan pilih sesuai dengan hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak lain.

Kemudian Asops menyampaikan kepada seluruh Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I bahwa mulai hari ini sampai ada pencabutan dinyatakan Siaga, ini dilaksankan mengantisipasi apabila ada permintaan perbantuan dari Polda Sumut maupun Kodam I/BB dalam melaksanakan pengamanan kegiatan Pemilu.

Diakhir sambutannya, Asops menyampaikan penekanan bahwa sampai saat ini pengungsi rohingya masih masuk kedalam wilayah kita, untuk itu ditekankan kepada seluruh prajurit untuk menjadi mata dan telinga, apabila melihat atau mendengar terkait kedatangan rohingnya maka wajib untuk melaporkan kepada Satuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta PNS Lantamal I.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *