Memperingati Bulan Rajab Warga Kampung Totopong Gelar Acara Isra Mi’raj 1445 H

Kab. Bogor – Dalam rangka memperingati hari/bulan yang bersejarah dalam agama Islam, Warga kampung Totopong menggelar acara Isra Mi’raj 1445 H.

Acarapun diisi dengan Penceramah KH. Mahbub Z. dari Cianjur dan Qori oleh ustadz Ihak Baehaki dengan dihadiri Tokoh Agama setempat KH Sarif, KH Bubun, Ketua Pemuda Iwan Setiawan, pemuda/pemudi serta warga sekitar yang berlangsung di Masjid ATAQWA Kampung Totopong RT 01/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabuoaten Bogor pada sabtu malam minggu (10/02/24).

Dalam ceramahnya KH. Mahbub Z. Mengatakan, Nabi Muhammad SAW, adalah Nabi dan Rasul utusan Allah SWT dan manusia yang paling sempurna, hanya Nabi Muhammad SAW menjamin umatnya masuk surga kecuali bagi orang-orang enggan dan tidak mau menjalankan perintah Allah SWT, dan juga Nabi Muhammad SAW sangat sayang dengan Umatnya ketika  Nabi Muhammad SAW Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di perlihatkan langsung oleh Allah SWT tentang keadaan surga dan neraka dan kondisi umatnya.

Lebih lanjut dikatakannya, disini Rasulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu. “Kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, khususnya bagi anak-anak agar jangan sampai meninggalkan shalat lima waktu,” terangnya.

Sementara itu KH Sarif Tokoh Agama Setempat dalam sambutanya mengatakan, kami dari warga kampung Totopong Desa Cipicung bersama-sama untuk mengadakan peringatan Isra Mi’raj kami juga berterimakasih kepada KH. Mahbub Z. dari Cianjur dan juga kepada Qori ustadz Ihak Baehaki, yang telah hadir dalam acara ini.

“Terimakasih juga kepada KH. Bubun, ketua pemuda Iwan Setiawan serta pemuda/pemudinya dan warga kampung totopong yang telah mendukung acara ini sehingga menjadi sukses dan lancar, dan semoga kedepannya acara acara isra Mi’raj maupun Maulid bisa berjalan sukses seperti sekarang ini,”pungkasnya

( M Asep Yuswandy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *