Mahasiswa Keluhkan kejelasan kuliah di Al-Hukama Institute

Kab. Bogor – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan program Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah.

Program ini merupakan bantuan sosial dalam bidang pendidikan tinggi yang merupakan perkembangan dari program Bidikmisi yang sudah digulirkan pemerintah sejak tahun 2011. KIP Kuliah bertujuan untuk meningkatkan perluasan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi secara lebih merata dan berkualitas bagi masyarakat yang kurang atau tidak mampu secara ekonomi.

Salah satu perguruan tinggi Al-Hukama institut yang beralamat Jl. Colonel Bustomi Burhanudin Desa Cijeruk kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor yang menurut informasi bahwa institut tersebut menerima mahasiswa baru melalui program KIP Kuliah.

Banyak mahasiswa mendaftarkan diri ke Al-Hukama institut melalui program KIP kuliah. Yang di sayangkan ada beberapa mahasiswa Al-Hukama mengadukan kepada media.

Terkait kejelasan kuliah di Al-Hukama, selama menjadi mahasiswa Al-Hukama yang sudah menjalani belajar hampir 2 Tahun belum mendapatkan kejelasan terkait NIM ( Nomer Induk Mahasiswa).

Sedangkan NIM itu adalah salah satu bukti yang menunjukkan identitas mahasiswa aktif di perguruan tinggi. NIM ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan akademik dan kemahasiswaan guna status mahasiswanya dinyatakan legal.

Beberapa mahasiswa mengecek di PDDIKTI langsung terkait status kemahasiswaan nya, dan hasil nya nihil. Tidak terdaftar di perguruan tinggi manapun. Dengan demikian mahasiswa merasa dirugikan. Sementara waktu terus berjalan. Mengingat mahasiswa punya target dan cita-cita kedepan nya.

“Saya sudah menjalin komunikasi pada instansi terkait untuk meminta terjun langsung kelapangan guna menindaklanjuti keluhan para mahasiswa, dan dipandang perlu untuk validasi dan mengecek langsung status izin atau legalitas kampus Al-Hukama Institut”. Papar salah satu mahasiswa yang enggan disebutkan namanya.

Sementara pihak dari Al-Hukama belum bisa memberikan keterangan sampai berita ini tayamg.

( Ade Arfan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *