Memperingati Ulang Tahun ke-12, Pimpinan Umum DPP LBH BALINKRAS Secara Resmi Mengangkat Pengurus Cabang Priatim Sekaligus Gelar Acara Syukuran.

Kab. Tasikmalaya – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Badan Perlindungan Hukum dan Kekerasan (BALINKRAS) secara resmi mengadakan pelantikan DPC BALINKRAS Priangan Timur (Priatim) sambil merayakan Milad ke-12 pada tahun 2024 dengan mengadakan syukuran do’a bersama.

Acara peringatan Milad LBH BALINKRAS ke-12 berlangsung di Aula Mess Pemkab Tasikmalaya di Sindangkerta, Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis, 8 Februari 2024.

Ketua Umum (Ketum) DPP BALINKRAS, Dr. Malau, SH., MH., dan para pejabat lainnya, termasuk Ketua Dewan Pembina H. Mulyadi Siradz, SH., Sekjen Aji Saptaji, SHi., ME., SY., dan Humas DPP Agus Rusmana, SH., serta Ketum DPP PPRI Ikin Roki’in, SE., MM, hadir dalam acara tersebut.

Acara dimulai pada Rabu, 7 Februari 2024, dengan syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Ketum DPP BALINKRAS Dr. Malau, SH., MH., diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Asep Miftah.

Berdasarkan UU No. 16 Tahun 2016, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) bertugas memberikan bantuan hukum.

Ketum DPP BALINKRAS Dr. Malau, SH., MH., secara resmi melantik dan mengesahkan pengurus DPC BALINKRAS Priangan Timur untuk berkolaborasi dengan pihak terkait dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

Ada 38 anggota aktif di DPC LBH BALINKRAS Priangan Timur, yang melayani 5 Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Setelah acara syukuran Milad dan Pelantikan, Ketum DPP BALINKRAS Dr. Malau, SH., MH., mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran semua pihak.

Ketua DPC BALINKRAS Priangan Timur, Acep Miftahul Soleh, menyatakan kesediaannya untuk bekerja keras menjalankan amanah, meskipun dengan tantangan jangkauan yang luas.

Usai pelantikan, DPC BALINKRAS Priangan Timur berencana melakukan sosialisasi di wilayahnya masing-masing untuk meningkatkan akses pelayanan.

Produk hukum yang diberikan oleh DPC LBH BALINKRAS Priangan Timur mencakup berbagai aspek seperti perdata, pidana, kredit macet, fidusia, serta perkara pertanahan dan ketenagakerjaan.

Kasus yang ditangani oleh LBH BALINKRAS Priatim, sebagian besar adalah kasus 372 dan 278, yang berhasil diurus sampai selesai.

Humas DPP BALINKRAS, Agus Rusmana, SH., menyampaikan apresiasi atas kelancaran acara dan kehadiran semua pihak, sambil mengajak untuk mendorong keadilan.

Acara dihadiri oleh berbagai pejabat seperti Bupati Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, Dandim 0612/Tsm, Camat Cipatujah, Ketua DPK APDESI Cipatujah, serta para kepala desa dan undangan lainnya.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *