TNI  

Babinpotmar Posal Mukomuko Bantu Evakuasi Jenazah Korban Tenggelam

Bengkulu,–Pos TNI AL Mukomuko di Bengkulu dengan sigap merespons penemuan korban kecelakaan laut di Perairan Pulau Sanding, Sikakap, Kepulauan Mentawai.

Peristiwa dimulai saat seorang pemancing bernama Kurniawan hilang di Perairan Pulau Sanding pada Kamis (01/02). Korban tersangkut tali pancing yang melilit kakinya, memaksa korban melompat ke laut dan tidak muncul kembali ke permukaan. Rekan korban kemudian meminta bantuan dari Basarnas.

Tim SAR Gabungan Kepulauan Mentawai menemukan korban di koordinat 3°28.024’S-100°38.565’E di Perairan Pulau Sanding Kepulauan Mentawai pada Rabu (07/02/2024).

Letda Laut (S) Arianto dari Danposal Mukomuko segera melaporkan kepada atasan setelah menerima informasi bahwa jenazah korban akan dievakuasi di Muara Pasar Bantal Kecamatan Mukomuko.

Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., Komandan Lanal Bengkulu, segera memerintahkan Letda Laut (S) Arianto untuk membantu keluarga korban dalam proses evakuasi jenazah.

Speed Boat yang membawa korban mengalami keterlambatan karena cuaca buruk, termasuk hujan dan angin kencang. Serda Hasfriadi dan Kld Sitompul dari Babinpotmar Posal Mukomuko bersama polisi dan masyarakat sekitar segera mengevakuasi jenazah korban dari speed boat ke mobil ambulance untuk dibawa pulang ke rumah korban di Desa Pagar Alam, Kecamatan Padang Guci, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *