TNI  

Lanal Bengkulu Menyambut Kedatangan KRI Kurau-856 di Dermaga Pelindo II Bengkulu.

Bengkulu – Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., bersama anggota-anggota prajuritnya menyambut KRI Kurau-856 yang dipimpin oleh Mayor Laut (P) Avriyudha Sambazi di Dermaga Pelindo II, Kota Bengkulu, pada hari Senin (05/02/2024).

KRI Kurau-856 merupakan bagian dari Satuan Kapal Patroli Lantamal II Padang dan sedang terlibat dalam Operasi Rakata Jaya BKO Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I di Wilayah Perairan Bengkulu untuk memberikan keamanan bagi pengguna jalur laut dan mendukung pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Pulau Enggano.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Bengkulu menyatakan bahwa kedatangan KRI Kurau-856 bertujuan untuk mendukung Operasi Rakata Jaya Tahun 2024 di Bengkulu. Kapal tersebut bertugas mengamankan Perairan Bengkulu hingga Padang dengan melakukan patroli dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti KSOP, Basarnas, Polair, dan Bakamla, serta membantu pengamanan pendistribusian logistik Pemilu ke Pulau Terluar, khususnya Pulau Enggano.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *