Prajurit Lanal Dabo Singkep Menjadi Instruktur Kemah Pramuka di SMAN 3 Lingga.

Dabo Singkep – Komandan Pos Angkatan Laut Penuba, yang mewakili Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS), menyampaikan dalam kegiatan Kemah Alih Golongan Pramuka di SMA Negeri 3 Lingga, bahwa siswa-siswa SMA tersebut mengalih golongan dari Tamu Penegak ke Bantara Kelas X, dan dari Bantara ke Laksana untuk Kelas XI. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 02 hingga 04 Februari 2024.

Menurut Danposal Penuba, Kemah Alih Golongan Pramuka di SMA Negeri 3 Lingga didesain dengan teliti, mengintegrasikan pembinaan karakter dan pengembangan keterampilan Pramuka. Selama kegiatan, dilakukan berbagai latihan dasar seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), Semapure, Morse, dan Tali Temali.

Tujuan utama dari Kemah Alih Golongan Pramuka adalah pembinaan karakter, pengembangan keterampilan, memperkuat rasa persaudaraan, dan meningkatkan pemahaman nilai-nilai Pramuka. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Lingga, Anggota Posal Penuba, dan para Pembina Pramuka.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *