TNI  

Komandan Lanal Bandung Ikuti Apel Gelar Pasukan Secara Serentak Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Bandung – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati dan pasukannya mengikuti Apel secara serentak untuk kesiapan TNI dalam Pengamanan Pemilu 2024 secara virtual dengan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Lapangan Mako 1 Kodam III/Siliwangi, pada Kamis (01/02/2024).

Pimpinan Apel, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Ahmad Wiyagus, menyatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan di wilayah Kodam III/Siliwangi dalam persiapan pengamanan Pemilu serentak 2024. Sinergi antara TNI, Polri, dan Forkopimda menjadi landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayah Jawa Barat.

Kodam III/Siliwangi bersama seluruh jajarannya akan terus bekerja sama dengan Kepolisian, Forkopimda, dan Komponen Bangsa lainnya untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Provinsi Jawa Barat. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko menegaskan pentingnya pemahaman dan penerapan netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 untuk menjaga integritas dan citra kehormatan TNI di mata masyarakat.

Panglima TNI, dalam amanatnya melalui video conference, menjamin netralitas di seluruh jajaran TNI dalam Pemilu 2024 sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *