Ada Apa Dengan BKPSDM & Pemda Kabupaten Sukabumi di Demo Ribuan Guru Honorer ???

Kab. Sukabumi – Ratusan guru honorer melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi pada tanggal 31 Januari 2024. Mereka mengekspresikan kekecewaan karena upaya mediasi sebelumnya tidak membuahkan hasil.

Demonstrasi ini bertujuan untuk mengawal usulan formasi ASN PPPK 2024 kepada Kementerian PANRB, yang batas waktunya sampai dengan 31 Januari 2024.

Koordinator FPHI Kabupaten Sukabumi, Suherman, (31/1) menyatakan, bahwa aksi tersebut dilakukan karena kebutuhan guru honorer untuk diangkat sebagai ASN. Dia juga menekankan bahwa UU 20 tahun 2023 menetapkan batas waktu penyelesaian masalah honorer hingga 31 Januari 2024.

Para guru honorer menuntut agar pemerintah mengusulkan formasi sebanyak 5.171, sementara yang telah diusulkan baru 850. Mereka merasa tidak adil karena telah lama bekerja sebagai guru honorer dengan gaji yang tidak layak.

Selain itu, mereka menginginkan kehadiran pejabat seperti Bupati Sukabumi dan Kadis Dinas Pendidikan, namun tidak diberikan akses karena kantor BKPSDM ditutup rapat oleh pihak kepolisian.

Mereka mengancam akan melakukan mogok mengajar selama seminggu jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. Namun, pada akhirnya, setelah mendapatkan pencerahan bahwa jumlah formasi telah meningkat menjadi 800, para guru honorer bersedia mengawal pengajuan mereka meskipun tidak ada jaringan langsung dengan FPHI.

( Feri Ferdiansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *