TNI  

Rigid Buoyancy Boat Perkuat Sarana Patroli Lanal Banjarmasin

Banjarmasin,- Guna meningkatkan Patroli dan Pengawasan, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin menerima RBB (Rigid Buoyancy Boat) Trimaran 6 Meter, pada Selasa (30/01/2024).

Alutsista tersebut diangkut ke Banjarmasin dengan menggunakan KRI Teluk Amboina-503 yang saat ini telah sandar di dermaga 300 Trisakti Banjarmasin.

Penambahan Alutsista ini merupakan wujud perhatian pimpinan untuk memperkuat sarana patroli Lanal Banjarmasin dalam rangka mendukung tugas untuk menjamin terwujudnya situasi yang kondusif serta meminimalisir kemungkinan terjadinya berbagai aksi pelanggaran di Perairan Wilayah Kerja Lanal BAnjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., M.A.P. meninjau secara langsung persiapan proses bongkar muat diatas geladak KRI Teluk Amboina-503 serta berpesan kepada Perwira Stafnya agar kedepan Prajurit Pengawak Alutsista ini harus mampu secara profesional serta memiliki kepedulian yang tinggi dalam pengoperasian dan pemeliharaannya.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *