Paguyuban Jampang Tandang Makalangan Surade Sukabumi Mengangkat Pengurus DPC

Kab. Sukabumi – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Paguyuban Jampang Tandang Makalangan (JTM) melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kecamatan Surade pada Minggu,(28/01)

Dalam kesempatan tersebut Forkopimcam kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi turut hadiri acara tersebut.

Hendra Permana, Ketum JTM, menyatakan bahwa pelantikan DPC Kecamatan Surade merupakan kegiatan ke-14. Ia mendorong para pengurus untuk segera membentuk Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) di setiap desa sebagai upaya penting dalam pengembangan kecamatan Surade.

Hendra Permana juga mengungkapkan bahwa jargon JTM, “Ngahiji Ngajadi Hiji,” adalah pedoman utama untuk membina ukhuwah dan menjalankan silaturahmi dengan seluruh stakeholder masyarakat pajampangan.

Mengenai sejarah masyarakat pajampangan, Ketua Umum menjelaskan bahwa terkotak-kotak karena ego wilayah dan keorganisasian yang terjadi akibat minimnya wawasan dan informasi tentang asal usul keberadaan mereka.

“Dengan diresmikannya DPC JTM Kecamatan Surade, diharapkan dapat menyambungkan benang merah informasi sejarah, menciptakan rasa persaudaraan, dan membangun sinergitas untuk kesatuan gerak dan giroh wilayah daerah pajampangan,”pungkasnya

Reporter : Feri Ferdiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *