TNI  

Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 di BIJB Kertajati

Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., turut menghadiri upacara dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Tahun 2024 di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (26/01/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan dihadiri oleh pejabat-pejabat penting serta perwakilan instansi terkait.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi setiap tahunnya pada tanggal 26 Januari merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Hari ini juga menjadi momen untuk mengenang dan mengapresiasi peran yang telah dimainkan oleh para petugas keimigrasian dalam mendukung stabilitas dan perkembangan bangsa.

Upacara peringatan kali ini mengangkat tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”. Tema ini menunjukkan komitmen dalam menghadapi tantangan zaman dengan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi dan pelayanan di bidang keimigrasian.

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mengapresiasi peringatan Hari Bhakti Imigrasi sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan atas peran strategis keimigrasian dalam memajukan Indonesia juga menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya transformasi peran keimigrasian melalui penerapan strategi digitalisasi.

“Transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi akan membawa dampak positif dalam meningkatkan pelayanan, keamanan, dan pengawasan disektor keimigrasian. Ini juga sejalan dengan upaya modernisasi dan inovasi diberbagai sektor untuk mendukung kemajuan bangsa,” ujar Danlanal Bandung.

Dalam upacara tersebut, Danlanal Bandung juga bersama-sama dengan para pejabat dan undangan lainnya mengikuti rangkaian acara sebagai bentuk komitmen bersama untuk terus meningkatkan peran dan kontribusi keimigrasian dalam mendukung pembangunan nasional. Peringatan Hari Bhakti Imigrasi menjadi momentum penting untuk merefleksikan sekaligus merayakan peran yang telah diemban oleh seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara melalui sektor keimigrasian.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *