TNI  

Sambut HUT Pomal Ke-78, Lanal Lhokseumawe Gelar Kegiatan Donor Darah

Lhokseumawe,- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe menggelar kegiatan donor darah menyambut HUT Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Ke-78, bertempat di Kantor Detasemen Polisi Militer Lanal Lhokseumawe, Jalan Iskandar Muda, Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (23/01/2024).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pomal untuk membantu sesama terutama bagi yang membutuhkan darah.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan stock darah,” ujar Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto.

Kegiatan HUT Pomal 2024 ini bertemakan “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Guna Mewujudkan Indonesia Maju”.

Dandenpom Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut penting dilakukan mengingat banyaknya kebutuhan akan darah di lingkungan masyarakat serta untuk menjaga ketersediaan darah yang cukup di PMI Wilayah Kota Lhokseumawe.

Kegiatan donor darah diawali dengan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk memastikan bahwa pendonor memenuhi syarat untuk diambil darahnya.

Kegiatan ini selain bermanfaat bagi penerima, tetapi juga bagi pendonor karena dapat meningkatkan kesehatan, melancarkan peredaran darah serta menjaga kadar zat besi dalam tubuh lebih stabil.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *