Petilasan Nyi Roro Kidul: Kisah Misterius di Balik Kamar 308 Pelabuhan Ratu

Kamar 308 di salah satu hotel di Sukabumi, Jawa Barat, memiliki cerita misterius karena diyakini sebagai kamar khusus untuk Nyi Roro Kidul.

Kamar ini dilengkapi dengan sesaji dan lukisan-lukisan Nyi Roro Kidul, serta dihias dengan warna hijau yang sangat terkait dengan legenda Ratu Pantai Selatan tersebut.

Kisah tentang Kamar 308 ternyata masih terhubung dengan Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno. Menurut pemandu kamar, ruangan ini merupakan manifestasi perjanjian antara Soekarno dan Nyi Roro Kidul.

Menurut pemandu kamar 308, Abah Zaenal, kamar spesial 308 bermula dari pertemuan antara Presiden Soekarno dan Nyi Roro Kidul di Karang Kursi. Setelah pertemuan tersebut pada tahun 1962, Presiden Soekarno segera memulai proyek pembangunan Grand Inna Samudra Beach untuk memenuhi janjinya kepada Nyi Roro Kidul.

Banyak cerita beredar tentang fungsi kamar 308 ini. Beberapa menganggapnya sebagai penghormatan dari Presiden Soekarno kepada Nyi Roro Kidul, sementara lainnya berbicara tentang mitos bahwa kamar tersebut adalah pintu gerbang ke kerajaan gaib milik Nyi Roro Kidul. Beberapa orang juga meyakini bahwa kamar 308 digunakan sebagai tempat peristirahatan oleh Nyi Roro Kidul.

Kamar 308 di Pelabuhan Ratu dikenal karena kesamaannya dengan lukisan Nyi Roro Kidul yang katanya memiliki kekuatan mistis. Beberapa orang yang pernah menginap di kamar tersebut mengatakan mereka mengalami pengalaman gaib.

Penghuni kamar tersebut merasa seolah lukisan Nyi Roro Kidul, terutama bagian matanya, bergerak memantau setiap gerakan pengunjung. Kejadian mengejutkan juga dialami oleh sang pelukis, Basuki Bawono dan Basuki Abdullah, yang mengisahkan bahwa ketika Basuki Abdullah meninggalkan lukisannya sebentar, tiba-tiba muncul tusuk konde dan keris di samping lukisan Nyi Roro Kidul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *