Pemberian TNI untuk Desa Loji di Pantai Talanca, Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Kab. Sukabumi – Pada Senin pagi, Pantai Talanca Desa Loji dipadati oleh ribuan orang yang akan bergabung dalam kegiatan pembersihan sampah dan penanaman pohon di kawasan tersebut. Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S.Sos., M.Si., memimpin apel untuk sekitar 1000 personel gabungan dari berbagai instansi dan masyarakat sekitar.

Dalam apel tersebut, Dandim menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang terlibat serta menekankan pentingnya menjaga keberlanjutan kegiatan pembersihan pantai untuk mengembalikan keindahan Pantai Loji yang tercemar sampah. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membersihkan Pantai Talanca sebagai upaya menjadikannya destinasi pantai baru di Kab. Sukabumi.

Dandim berharap Pemerintah Daerah mendukung agenda kebersihan pantai, dan menargetkan agar Pantai Talanca menjadi bersih hingga akhir Februari 2024, dengan rencana pembukaan sebagai destinasi pantai baru pada bulan Maret 2024. Selain memberikan petunjuk, Dandim bersama tamu undangan melaksanakan penanaman simbolis bibit pohon kelapa sebagai bagian dari upaya restorasi pantai.

Kapten Inf Herman Harkad Pasiterdim 0622/Kab. Sukabumi juga menjelaskan komitmen Kodim dalam memerangi sampah di Pantai Talanca, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian melalui sektor pariwisata. Kegiatan pembersihan sampah dilakukan secara menyeluruh dengan melibatkan masyarakat dalam pengumpulan dan penanganan sampah.

Dandim menyampaikan bahwa evaluasi kegiatan pembersihan sebelumnya menunjukkan progres positif, dengan sampah saat ini terutama berupa kayu, bekas batok kelapa, kain, dan sisa-sisa plastik. Target mereka adalah membersihkan pantai hingga akhir Februari 2024, menciptakan destinasi wisata yang indah dan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Reporter : Feri Ferdiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *