Bupati, Kepala Dinas, dan Anggota DPRD Jadi Tersangka KPK, Perkaranya Sedang Dibicarakan secara Luas

Labuhan Batu – KPK menjalankan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga, serta menangkap sejumlah pejabat termasuk kepala dinas dan anggota DPRD Labuhanbatu.

Pada Kamis (11/1/2024), KPK menangkap beberapa individu, termasuk yang berasal dari sektor pemerintah dan swasta.

“Dari swasta ada beberapa rekanan. Namun semua pihak tersebut masih dalam proses pemeriksaan untuk menentukan siapa tersangka dan siapa yang hanya sebagai saksi,” kata Ghufron.

Lebih dari sepuluh individu telah ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Para terduga pelaku ini di jadwalkan tiba di gedung Merah Putih KPK pada Jumat (12/1) pagi.

Semua pihak tersebut saat ini masih menjalani proses pemeriksaan. Terkecuali, Erik Adtrada Ritonga di kabarkan di tangkap di rumah pribadinya, di Jalan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara.

Ali Fikri menjelaskan bahwa sejumlah uang telah diamankan sebagai bukti, dan saat ini, tim KPK sedang melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang ditangkap.

Dugaan OTT ini ialah terkait dengan adanya aliran dana pengerjaan sejumlah proyek pada 2023 lalu. dana tersebut di duga diberikan AK kepada R di rumah pribadinya, Jalan Kampung, Kecamatan Rantau Selatan, pada Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR Labuhan Batu.

Dalam penyelidikan tersebut, KPK juga melakukan penyegelan pada ruangan kantor Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas PUPR Labuhan Batu.

Sumber : https://www.instagram.com/tv/C1_7MXzB2sx/?igsh=YzljYTk1ODg3Zg==

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *