TNI  

Peka Terhadap Kondisi Sekitar, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Sembako dan Berikan Pengobatan Gratis

Keerom ~ Kepedulian terhadap sesama terus dilakukan, Pos Ubrub Satgas Yonif 310/KK bagikan paket sembako serta berikan pengobatan gratis kepada warga Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (12/1/2024).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, berbagi dengan sesama merupakan semboyan yang selalu diterapkan Satgas Yonif 310/KK dalam melaksanakan tugas dimanapun. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Ubrub ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap kondisi warga di wilayah perbatasan.

“Kami akan selalu melakukan hal yang positif dengan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, kami berharap bahwa bantuan ini dapat membantu mereka secara langsung dan membuat hidup mereka sedikit lebih mudah,” ungkap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lanjut dikatakan, pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga, sehingga satu per satu paket sembako yang telah dikemas dapat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Dankipur (Komandan Kompi Tempur) 2 selaku Danpos Ubrub, Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han menambahkan bahwa selain membagikan sembako, personil Satgas pun melakukan pelayanan kesehatan kepada warga dengan memberikan pengobatan gratis.

“Saya melihat kondisi masyarakat disekitar masih banyak kekurangan, maka kami datang sebagai solusi untuk meringankan beban mereka,” tambah Kapten Dicky.

Disisi lain, kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK mendapat apresiasi dari Amos (50) selaku kepala kampung, dirinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukan kepada warganya.

“Saya mewakili warga sangat berterima kasih kepada personil Satgas, bantuan ini tidak akan kami lupakan. Semoga tindakan mulia ini dapat dijadikan inspirasi semua orang untuk peduli dan membantu sesama,” ucap Amos.

( Iim Kaspiana )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *