Diduga Sindikat Penjual Obat Golongan G Semakin Marak di Kota Bogor

Kota Bogor – Penjual obat berjenis Golongan G ilegal semakin menjadi, bahkan berbagai macam cara pun dilakukan dengan memanipulasi warung klontong, counter maupun toko kosmetik untuk memasarkan obat tersebut.

Seperti salah satunya diwilayah Bogor Nirwana Residence, Pamoyanan Cipinang Gading, Jalan Raya Bondongan diduga ada 3 titik penjual obat golongan G tersebut yang bermoduskan warung kopi atau warung klontongan dan Counter Hp yang menjual dan mengedarkan obat – Obatan seperti tramadol, eximer dan Teihexypenidyl. Tak tanggung – tanggung mayoritas pembelinya dari kalangan anak muda yang masih pelajar SMP dan SMA.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan pada (12/01/2024.) “memang disitu diduga ada penjual obat ilegal berjenis golongan G,

Jangan biarkan hal ini terjadi, kami mengajak warga setempat yang merasa dirugikan untuk bersatu melawan, melindungi anak-anak dari sindikat penjual obat ilegal yang dapat merugikan masa depan generasi bangsa,”ungkapnya

Untuk itu kepada APH ( Aparat Penegak Hukum ) yang berada di wilayah hukumnya agar segera menindak para penjual obat jenis G, supaya para kaum muda tidak berkelanjutan untuk mengkomsumsi obat tersebut.

Dalam hal ini para penjual obat ilegal itu dapat di jerat dengan sangkaan praktik kefarmasian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 196 Jo. Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) dan atau Pasal 197 Jo. Pasal 198 Jo. Pasal 108 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan atau Undang Undang RI No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan konsumen.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *