Memahami 11 Keuntungan Kesehatan dari Penggunaan Ekstrak Ikan Gabus

Ikan gabus dengan nama Latin Channa Striatus yang merupakan ikan air tawar populer di Indonesia dapat diuraikan sebagai berikut: Channa Striatus, yang lebih dikenal sebagai ikan gabus, adalah ikan air tawar yang cukup terkenal di Indonesia. Meskipun memiliki penampilan menyeramkan dengan kepala yang menyerupai ular, ikan gabus memiliki sejumlah manfaat kesehatan karena kandungan nutrisi penting, terutama protein tinggi.

Kandungan nutrisi dalam 100 gram ikan gabus mencakup air, kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, dan berbagai mineral seperti kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, dan seng. Selain itu, ikan ini juga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 serta albumin, sebuah jenis protein yang memberikan sejumlah manfaat kesehatan.

Ekstrak ikan gabus, yang dihasilkan melalui pengolahan daging ikan, memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Studi menunjukkan bahwa albumin dalam ekstrak ikan gabus dapat membantu penyembuhan luka operasi lebih cepat, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, mengontrol gula darah, mengatasi masalah gizi buruk, membantu pembentukan otot, menyehatkan sirkulasi darah, berperan dalam pembentukan sel darah putih, dan berpotensi mengatasi penyakit kronis.

Selain itu, ikan gabus juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, membantu kualitas tidur, menjaga kesehatan gigi melalui kandungan fosfor, dan efektif dalam penyembuhan luka. Semua ini membuat ekstrak dan daging ikan gabus menjadi pilihan yang baik untuk mendukung kesehatan tubuh.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *